Dampak Semut Pada Kesehatan

Rate this post

Dampak Semut Pada Kesehatan

Terkadang ada saja makanan yang tersisa di meja makan, pada setiap rumah. Baik itu lauk pauk maupun kudapan manis seperti kue. Jika tidak ditutup rapat, semut siap mengerumuni dan melahap sisa makanan tersebut. Namun, bagaimana jadinya bila semut tidak sengaja termakan? Tentu ini akan memberikan dampak dari semut yang telah kita telan.

Berbagai Dampak Semut

Berikut beberapa efek yang mungkin bisa terjadi ketika Anda tidak sengaja makan semut dalam jumlah banyak:

  1. Rongga Mulut Tersengat
    Semut api bisa saja menyengat rongga mulut dan membuat area itu jadi sakit dan terinfeksi sebelum masuk ke area pencernaan. Karena, semut api memiliki sengatan yang tajam dan bisa melukai kulit tubuh, termasuk rongga mulut.
  2. Muncul Diare
    Baik semut api atau rumahan, keduanya sama-sama dapat menimbulkan diare. Karena, mereka bisa datang dari mana saja, termasuk dari tempat-tempat kotor. Jika Anda memiliki perut yang sensitif, maka kemungkinan diare bisa saja muncul.
  3. Mual
    Selain diare, Anda juga bisa merasa mual karena gangguan sistem pencernaan. Selain itu, semut juga punya aroma khas yang cenderung mengganggu.

Kalau hanya tertelan 1-2, tetapi jika yang tertelan dalam jumlah banyak maka hal diatas bisa saja terjadi. Jika semut sudah menguasai sekitar kalian, segera hubungi jasa pembasmi semut professional.

Leave a Comment

Your email address will not be published.