Demam Tifoid, Gejala Seperti COVID

Rate this post
Demam Tifoid Gejalanya Seperti COVID
Demam Tifoid Gejalanya Seperti COVID

Demam tifoid atau yang biasa kita sebut dengan tifus adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri ini biasanya menyebar melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi. Jika tidak ditangani dengan tepat dan tidak cepat, penyakit ini bisa berbahaya.

Penyebab Tifus

Penyebab utama penyakit ini adalah infeksi Salmonella typhi yang sangat mudah menular. Salmonella typhi dapat menyebar melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi. Ketika seseorang tidak menjaga kebersihan tangan atau mengkonsumsi makanan yang telah dicuci dengan air yang terkontaminasi Salmonella typhi, ia dapat bersentuhan dengan bakteri dalam makanan atau minuman.

Gejala Tifus

Gejala umum demam tifoid yang muncul pada minggu pertama hingga ketiga setelah infeksi antara lain demam tinggi, diare atau sembelit, sakit kepala, dan sakit perut. Gejala-gejala tersebut dapat bertambah parah sewaktu-waktu jika tidak segera ditangani dan dengan cara yang benar.

Terakhir, kita bisa mencegah tifus jenis ini dengan melakukan vaksinasi sejak dini dan menjaga kebersihan lingkungan. Dalam lingkungan sanitasi, kemungkinan bakteri berkembang biak akan sangat rendah. Salah satunya adalah penyemprotan disinfektan secara rutin di lingkungan Anda sangat berdampak.

Leave a Comment

Your email address will not be published.