Hama Pada Anjing Peliharaan

Rate this post

"<yoastmark

Bagi pencinta hewan, kebersihan serta kebahagian hewan merupakan hal yang utama. tapi tahukah kamu tidak hanya 1 yang mengincar atay mengganggu kebahagian hewan peliharaan kalian. Banyak sekali hama pada anjing yang mengincar, mulai dari hama hingga virus/bakteri.

Kali ini kita akan membahas tentang hama/kutu yang mungkin sering anda temui. Jika hewan terinfeksi hama berikut, mereka akan merasa gatal-gatal, kehilangan nafsu makan dan kurang semangat. Bahkan dalam kasus yang lebih parah, mereka dapat menyebabkan infeksi hewan peliharaan. Oleh karena itu, kita harus tahu beberapa jenisnya.

Jenis Hama Pada Anjing

Secara umum, hama sama dengan hewan lain, dan anjing tidak bisa lepas dari kutu. Bahkan kutu yang menyerang mereka tidak terbatas pada satu jenis saja, berikut jenis-jenisnya:

  1. Flea (Kutu Pinjal)
    Flea atau yang diketahui sebagai kutu kucing. Hal ini dikarenakan kutu ini sering menjangkiti kucing. Dengan karakteristik ukuran yang kecil membulat serta pipih. Pada umunya mereka memiliki warna yang hitam kemerahan dan bergerak sangat cepat.
  2. Tick (Caplak)
    Hama pada anjing yang sering menyebar pada bulu anjing. Hampir seluruh anjing di Indonesia terjangkiti kutu ini. Mereka bisa menyebabkan infeksi pada hewan peliharaan kalian.
  3. Lice
    Namanya sangat jarang kita dengar, namun hama ini sangat kecil dan memakan jaringan kulit hewan peliharaan kalian. Dan bisa berkembang di tubuh anjing kalian.

Itulah beberapa jenis kutu/hama yang sering kita temui khususnya di Indonesia. Mengetahui jenis yang menjangkiti hewan peliharaan kalian akan lebih mudah untuk menanganinya. Jika kalian membutuhkan jasa pest control professional untuk membasmi kutu anjing. Kalian bisa menghubungi melalui kontak berikut ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.