Membasmi Lalat Dengan Cara Alami

Rate this post

"<yoastmark

Melihat kantong air tergantung pada beberapa tempat makan, bukanlah hal asing bagi orang Indonesia. Hal ini merupakan salah satu cara membasmi lalat disekitar dengan cara alami. Karena pada dasarnya lalat memiliki 3000-6000 mata pada tiap sisi kanan maupun kirinya. Dengan begitu mereka akan sulit untuk terbang fokus.

Selain membuang sampah secara teratur, terdapat berbagai cara untuk membasmi lalat. Salah satunya cahaya lilin, karena lalat tidak suka dengan area yang berasap dan wewangian. Membasmi lalat juga bisa dilakukan secara alami dengan berikut ini.

  1. Lemon dan Cengkeh
    Kombinasi kedua bahan ini menghasilkan aroma yang tidak disukai oleh lalat. Dikarenakan aromanya yang menyengat.
  2. Bunga Lavender
    Bunga lavender dikenal sebagai bunga dengan wangi dan warna yang khas, serta memiliki segudang manfaat. Lavender di dalam ruangan ternyata tak hanya bisa mempercantik rumah namun juga mengusir lalat.
  3. Daun Pandan
    Aroma alami yang khas dari daun pandan, sangat tidak disukai oleh lalat. Kalian cukup mengiris daun pandan dan meletakkannya disekitar.
  4. Minyak Esensial
    Minyak esensial ini untuk mengusir lalat dengan cara membuat semprotan penolak lalat. Cukup isi botol semprot dengan air dan tambahkan minyak esensial secukupnya. Semprotkan di dapur dan di sekitar pintu untuk mencegah lalat keluar masuk.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengusir maupun membasmi lalat dengan alami. Jika kalian merasa lalat sudah tidak bisa dikendalikan segera hubungi pembasmi lalat professional untuk mencegah penyebaran penyakit.

Leave a Comment

Your email address will not be published.