Mencegah Kutu Pada Anjing

Rate this post

Mencegah Kutu Pada Anjing

Kutu pada anjing menjadi masalah besar bagi pemelihara anjing. kutu yang kerap menghinggapi tubuh hewan peliharaan, sangat susah untuk dideteksi secara langsung. Umumnya, kutu anjing dapat berkembang biak pada tempat yang lembap. Untuk Mencegah maupun mengetahui kutu pada anjing, bisa dilihat dari prilaku mereka. Yang semulanya berprilaku aktif menjadi agak pasif menjadi tanda awal kehadiran mereka.

Cara Mencegah Terjangkit Hama Pada Anjing

  1. Menghindari Tempat Lembab
    Kutu anjing sangat menyukai tempat yang lembab untuk berkembangbiak. Sebaiknya menghindari anjing dari lingkungan yang lembab.
  2. Periksa Kondisi Kulit
    Anjing yang memiliki bulu lebat menjadi tempat persembunyian mereka. Bulu yang lebat sangat menyusahkan kita dalam menyadari kehadiran mereka. Dengan memeriksa kulit secara berkala, kita bisa menentukan langkah lainnya.
  3. Menjaga Kebersihan Sekitar Anjing Bermain
    Selain tempat yang lembab, kutu anjing sangat suka dengan area yang kotor. Dengan memastikan area yang bersih, sudah meminimalisirkan kehadiran kutu.
  4. Membersikan dan Memandikan Secara Teratur
    Dengan membersihkan secara rutin bisa menjadi cara mencegah kutu pada anjing yang efektif. Jika kalian sudah menemukan kutu atau tanda mereka. Sebaiknya dibersihkan.

Itulah cara mencegah yang sangat kami sarankan untuk dilaksanakan dirumah masing-masing. Selain menghemat biaya, kalian bisa melakukan bonding lebih dengan hewan peliharaan kalia. Jika kalian memerlukan jasa pembasmi kutu bisa menggunakan jasa pembasmi kutu professional.

Leave a Comment

Your email address will not be published.