Mencegah Nyamuk Natural

Rate this post

mencegah nyamuk berkembang
Mencegah nyamuk indentik dengan pengaplikasian obat seperti Abate, maupun dengan metode melaksanakan fogging. Selain metode tersebut kamu bisa mencoba melakukan kebiasaan serta bahan natural seperti berikut ini.

Gerakan 3M

Ya, kebiasaan yang sering disingkat 3M ini berperan penting dalam mencegah penyebaran nyamuk. Dengan Menguras genangan air pada lingkungan sekitar kamu bisa mengurangi potensi nyamuk untuk berkembang biak. Karena air menggenang merupakan media nyamuk untuk meletakkan telur-telur mereka. Menutup tempat penampungan air juga membantu dalam mencegah nyamuk untuk berkembang biak. Serta yang terakhir Mengubur barang bekas yang mudah terurai membantu mengurangi area lembab dan gelap pada lingkungan.

Serai

Kamu tidak salah baca, serai dapat mencegah nyamuk karena serai mengandung citronella yang tidak disukai nyamuk. Cara memenfaatkan serai sebagai berikut :
1. Cuci dan potong batang serai menjadi bagian-bagian kecil.
2. Masukan serai yang sudah dipotong ke dalam blender dan blender sampai lembut.
3. Setelah serai lembut, campurkan satu sendok makan minyak esensial serta 1 cup air panas.
4. Lalu saring hasil campuran tersebut dan masukkan ke dalam botol semprot.

Kopi

Buat kamu yang suka ngopi cara ini mungkin cocok banget buat kalian, karena kopi yang aromanya kuat ini tidak disukai oleh nyamuk. Dengan membakar ampas kopi kamu bisa mengusir nyamuk-nyamuk disekitar kalian. Jadi enggak ada yang tersisa lagi nih dari kegiatan ngopimu.

Bawang Putih

Selain menambah cita rasa pada masakanmu bawang putih bisa juga untuk mencegah nyamuk lo. kamu bisa memanfaatkan bawang putih dengan cara yang sama seperti Serai. Kamu bisa juga menggunakan jasa fogging agar mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.