Penyakit Yang Disebarkan Kecoa

Rate this post

Penyakit Yang Disebarkan KecoaKecoa identik dengan area yang kotor dan tak terurus. Meskipun kecoa tidak memiliki racun, tetapi hama satu ini berpotensi untuk menyebabkan masalah penyakit. Penyakit yang disebarkan kecoa tidak terbatas pada diare saja.

Daftar Penyakit yang Disebarkan Kecoa

Kecoa membawa berbagai bakteri karena mereka memakan apapun dan tinggal area yang kotor. Jika makanan mereka terkontaminasi bakteri, maka bakteri tersebut akan bertahan.

  1. Disentri
    Disentri adalah infeksi usus yang menyebabkan diare parah disertai adanya darah atau lendir pada kotoran. Penyakit ini disebabkan oleh berbagai bakteri dan beberapa yang paling umum seperti bakteri Salmonella atau E. coli.
  2. Kolera
    Kolera adalah penyakit yang berasal dari bakteri vibrio cholerae. Umumnya orang yang terkena penyakit ini akan mengalami diare dan muntah. Penyakit ini juga dapat menulari orang lain yang tinggal bersama dengan pasien kolera.
  3. Kusta
    Kusta adalah penyakit infeksi kronis yang disebabkan oleh bakteri mycobacterium leprae. Terkena penyakit ini dapat menyebabkan kerusakan kulit, kerusakan saraf dan lemah otot. Jika tidak diatasi akan mengakibatkan kecacatan pada anggota tubuh.
  4. Demam Tifoid
    Penyakit ini disebabkan oleh bakteri salmonella, salah satu jenis bakteri yang dikenal dibawa oleh kecoa.
  5. Diare
    Bisa dikatakan bahwa diare adalah kondisi yang paling umum terjadi dari sederet penyakit yang dibawa kecoa. Jika dalam beberapa hari diare tidak juga membaik sebaiknya ke dokter untuk memastikan kondisimu, karena bisa saja terjadi infeksi serius atau iritasi pada usus yang memerlukan pengobatan medis.

Itulah beberapa penyakit yang bisa disebarkan oleh mereka. Jika dirasa kecoa sudah mulai sangat mengganggu kalian bisa menggunakan jasa pembasmi kecoa professional.

Leave a Comment

Your email address will not be published.