Penyebab Kutu Anjing

Rate this post
Penyebab Kutu Anjing
Penyebab Kutu Anjing

Bagi pecinta binatang, keberadaan kutu sangat mengganggu. Air liur yang dihasilkan oleh kutu dapat menyebabkan hewan peliharaan gatal. Tahukah Anda bahwa kutu betina dapat bertelur hingga 5-7 butir per hari? Penyebab kutu anjing ini bervariasi dari rumput ke diri sendiri. Pelajari lebih lanjut di sini

  1. Rumput Halaman
    Kutu pada anjing sangat mudah berpindah tempat, tidak heran jika kamu sering kebingunan tentang masalah kutu. Meskipun anjingmu tidak memiliki kutu sebelumnya, tetapi bisa saja kutu ini hadir dari rumput yang didatangi anjing lain sebelumnya.
  2. Tempat Grooming
    Perawatan hewan, kennel, atau penitipan anjing yang Anda kunjungi. Meski ketat mengawasi penyebaran kutu, tempat ini tetap berpotensi menjadi tempat penyebaran kutu.
  3. Tamu
    Sebagai mahluk sosial kita tidak bisa menghindari orang bertamu. Ketika seseorang bertamu bisa saja membawa kutu. Terlebih jika mereka juga memiliki hewan peliharaan anjing. Namun, hal ini sering terjadi tanpa disengaja.
  4. Diri Sendiri
    Sangat disayangkan sekali, kamu sendiri bisa menjadi pembawa kutu tersebut. Sama halnya dengan orang lain, kamu bisa saja tidak sengaja membawa kutu anjing saat bepergian ke suatu tempat

Isu kutu anjing masih menjadi kontroversi karena banyak faktor yang berkontribusi terhadap penyebarannya. Selain gigih memberantasnya, kita juga harus rajin mengecek agar tidak semakin berkembang. Selain perawatan anjing secara rutin, Anda juga bisa treatment kutu anjing untuk membasmi kutu anjing.

Leave a Comment

Your email address will not be published.