Siklus Hidup Kecoa

Rate this post

Siklus Hidup KecoaKecoa merupakan salah satu hama yang mengganggu, dari 4500 jenis 4 diantaranya yang tergolong hama. Selain mengotori makanan dan ruangan. Kecoa juga berpotensi menyebarkan berbagai penyakit lainnya. Seperti halnya serangga lain, siklus hidup kecoa juga melalui fase bertelur.

Dengan memahami siklus hidup mereka, kalian bisa lebih memperhatikan tanda-tanda kehadirannya. Guna mencegah penyebaran penyakit dan menyebarnya kecoa. Karena pada satu kapsul telur terdapat 16-50 butir telur kecoa lainnya.

Proses Siklus Hidup Kecoa

  1. Bertelur(ootheca)
    Kecoa betina menghasilkan ootheca, yang mana ini berbentuk kapsul. Pada dasarnya setiap kecoa memiliki bentuk ootheca yang berbeda-beda. Sehingga lebih mudah bagi kita untuk mengidentifikasi jenis mereka.
  2. Beranak(Nimfa)
    Setelah melawati fase bertelur, nimfa akan berusaha keluar dari ootheca. Kecoa muda akan melewati beberapa fase berganti kulit dan tumbuh besar.
  3. Dewasa
    Setelah melewati fase nimfa, kecoa akan memilik sayap dan antena yang sepenuhnya berkembang. Kecoa dewasa akan siap untuk berkembangbiak kembali.

Dengan memahami siklus hidupnya kalian bisa dengan mudah membasmi penyebaran mereka. Jika dirasa kecoa sudah mulai sangat mengganggu kalian bisa menggunakan jasa pembasmi kecoa professional.

Leave a Comment

Your email address will not be published.